Rabu kemarin (15/8) para pengguna layanan BlackBerry mengalami permasalahan. Research in Motion (RIM) mengatakan bahwa gangguan tersebut terjadi karena server email BlackBerry yang melayani kawasan Asia Pasifik mengalami trouble. Gangguan tersebut pun dimulai dari sekitar pukul 12.45 hingga pukul 17.30 WIB.
Yolanda Nainggolan, PR Manager RIM Indonesia mengatakan bahwa pengguna BlackBerry Enterprise Services (BES) tidak terganggu dengan permalalahan tersebut. Yolanda mengatakan bahwa gangguan tersebut mempengaruhi para pengguna BlackBerry Internet Services (BIS). Dia pun mengklaim bahwa gangguan tersebut juga tidak mengganggu 100 persen pengguna BIS, melainkan hanya sebagian.
Menanggapi permasalahan tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemen Kominfo) menyebut RIM melakukan tindakan yang bodoh. Bahkan Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo, Gatot S Dewa Broto menyebut RIM sebagai keledai. “Kejadian ini bukan yang pertama kali dialami RIM di Indonesia, tapi sudah yang kedua. Cuma keledai saja yang mau jatuh di lubang yang sama,” ujarnya seperti dikutip dari detikINET.
(Via Detik)